NEWS

UNTR Bawa Dua Excavator Kelas 30 Ton, Begini Spesifikasinya

UNTR mengusung strategi dual-line product.

UNTR Bawa Dua Excavator Kelas 30 Ton, Begini SpesifikasinyaIlustrasi: Komatsu PC350LC-8M2 Hydraulic Excavator Kelas 30 Ton. (Dok. UNTR)
12 September 2024

Fortune Recap

  • PT United Tractors Tbk (UNTR) membawa dua model ekskavator kelas 30 ton terbaru, yakni PC350LC-8M2 dan PC300-8M2.
  • Marketing Division Head UNTR, Andreas, mengatakan strategi dual line ini memberikan pilihan yang fleksibel dan sesuai kebutuhan pelanggan.
  • PC350LC-8M2 memiliki bucket terbesar di kelasnya, unggul dalam menangani material medium hingga hard. Sedangkan PC300-8M2 mempunyai bucket lebih kecil dengan jangkauan yang lebih panjang.
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE - PT United Tractors Tbk (UNTR), distributor resmi Alat Berat merek Komatsu di Indonesia, membawa dua model ekskavator kelas 30 ton terbaru, yakni PC350LC-8M2 dan PC300-8M2.

Marketing Division Head UNTR, Andreas, mengatakan strategi dual-line ini dapat memberikan pilihan yang lebih fleksibel dan sesuai dengan kebutuhan spesifik para pelanggan.

“[United Tractors] memastikan bahwa pelanggan dapat memilih produk yang paling sesuai dengan kebutuhan operasional mereka, serta memberikan fleksibilitas tambahan dalam menghadapi berbagai tantangan di lapangan,” kata dia dalam keterangannya, Kamis (12/9).

PC350LC-8M2 merupakan ekskavator kelas 30 ton dengan bucket terbesar di kelasnya, dengan kapasitas 2,4 meter kubik. Dilengkapi dengan spesifikasi long crawler, unit ini dirancang untuk tetap stabil dalam segala kondisi, bahkan dengan ukuran bucket yang lebih besar.

Bucket merupakan komponen utama pada ekskavator yang berbentuk seperti keranjang dengan gigi atau garpu pada bagian ujungnya. Fungsi utamanya adalah untuk menggali material. Gigi pada bucket memiliki peran penting dalam mempermudah proses pengerukan.

Dirancang khusus untuk sektor Pertambangan yang mengedepankan produktivitas, produk ini unggul dalam menangani material medium hingga keras, sehingga menjadikannya sebuah pilihan ideal untuk berbagai pekerjaan berat. 

Sedangkan PC300-8M2, yang juga ekskavator kelas 30 ton, memiliki bucket lebih kecil berkapasitas 2,2 meter kubik, namun dengan jangkauan lebih panjang. Unit ini sangat cocok untuk berbagai aplikasi, baik pada sektor konstruksi maupun pertambangan, khususnya dalam pekerjaan support.

Dirancang untuk efisiensi optimal, produk ini unggul dalam menangani material loose hingga medium, menjadikannya solusi tepat untuk berbagai kebutuhan operasional. 

Kedua model unit ini tidak hanya menawarkan performa dan efisiensi, tetapi juga optimal dalam hal biaya operasional.

Berikut spesfikasi atas kedua model ekskavator:

Related Topics

    © 2024 Fortune Media IP Limited. All rights reserved. Reproduction in whole or part without written permission is prohibited.