NEWS

Wafat Usia 65 Tahun, Ini Profil Faisal Basri Ekonom Senior yang Kritis

Ekonom senior ini tutup usia di RS Mayapada, Jakarta.

Wafat Usia 65 Tahun, Ini Profil Faisal Basri Ekonom Senior yang KritisEkonom Senior Faisal Basri. (Doc: Kementerian ESDM)
05 September 2024

Fortune Recap

  • Ekonom senior, Faisal Basri, wafat pada usia 65 di RS Mayapada, Jakarta.
  • Kepulangannya meninggalkan duka, termasuk dari tokoh seperti Anies Baswedan yang menggambarkan Faisal sebagai sosok cendekia.
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE - Ekonom Faisal Basri tutup usia pada usia 65 hari ini, Kamis (5/9), pada pukul 03.50 WIB, di RS Mayapada, Kuningan, Jakarta.

"Mohon doanya agar almarhum mendapatkan tempat terbaik di jannatul firdaus, diampuni segala dosanya, dilapangkan kuburnya, diterima amal ibadahnya, serta keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan keikhlasan," demikian bunyi pesan yang beredar di kalangan wartawan. .

Kepergian ekonom senior ini membawa duka bagi banyak orang, termasuk tokoh seperti Anies Baswedan. Dalam cuitannya pada platform X, Anies menggambarkan Faisal sebagai cendekiawan yang pemikirannya menerangi seperti lentera di tengah kabut.

"Ucapannya kerap tajam, namun penuh kebijaksanaan. Ia membantu kita melihat lebih dalam, melampaui apa yang terlihat di permukaan," demikian pernyataan puitis Anies seperti dikutip dari akun pribadinya @aniesbaswedan.

Mantan Calon Presiden 2024 ini berharap pemikiran dan keberanian Faisal akan terus menjadi inspirasi bagi banyak orang.

"Semoga Allah SWT memberikan kelapangan kepada beliau, menerima amal baiknya, mengampuni kesalahannya, serta memberi kekuatan kepada keluarga yang ditinggalkan," tambahnya.

Related Topics

    © 2024 Fortune Media IP Limited. All rights reserved. Reproduction in whole or part without written permission is prohibited.