NEWS

Bank Mandiri Sukseskan Trade Expo Indonesia 2024

Bank Mandiri kolaborasi dengan Kemendag

Bank Mandiri Sukseskan Trade Expo Indonesia 2024Bank Mandiri bekerja sama dengan Kementerian Perdagangan RI menyelenggarakan 39th Trade Expo Indonesia (TEI) 2024 pada 9-12 Oktober 2024 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang Selatan, Banten. (Dok. Bank Mandiri)
03 June 2024

Jakarta, FORTUNE - Bank Mandiri bekerja sama dengan Kementerian Perdagangan RI menyelenggarakan 39th Trade Expo Indonesia (TEI) 2024 pada 9-12 Oktober 2024 di Indonesia  Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang Selatan, Banten. 

Acara perdagangan internasional tahunan terbesar di Indonesia ini digelar untuk mempromosikan produk-produk unggulan Indonesia kepada pasar global, sekaligus menjadi ajang interaksi antarpelaku bisnis  dalam dan luar negeri untuk menjalin kerja sama dagang dan investasi. 

Dukungan penuh pada penyelenggaraan TEI merupakan salah satu wujud komitmen Bank Mandiri dalam memajukan perdagangan, khususnya ekspor-impor, di Indonesia. Apalagi, dengan  posisinya sebagai bank terdepan dalam perdagangan wholesale saat ini, Bank Mandiri menjadi  pilihan utama yang dipercaya oleh para pelaku bisnis dalam menjalankan perdagangan  internasional.  

Senior Vice President Government Solution Bank Mandiri, Aland Rinny Patitty, mengungkapkan rasa syukurnya bisa mewujudkan komitmen Bank Mandiri dalam memperkuat ekosistem  perdagangan di Indonesia dengan berkontribusi penuh di ajang TEI. 

“Bank Mandiri akan terus  berperan aktif dalam memajukan Indonesia di panggung internasional. Untuk itu, kami selalu  mendukung para pelaku bisnis agar dapat menghadapi tantangan global dengan penuh percaya  diri,” paparnya.  

Modal untuk itu sudah dimiliki bank pelat merah ini. Salah satunya adalah pengakuan  internasional atas membaiknya kondisi keuangan Bank Mandiri secara berkesinambungan. 

Bank Mandiri konsisten memenangkan penghargaan bergengsi

Bank Mandiri bekerja sama dengan Kementerian Perdagangan RI menyelenggarakan 39th Trade Expo Indonesia (TEI) 2024 pada 9-12 Oktober 2024 di Indonesia  Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang Selatan, Banten.
Bank Mandiri bekerja sama dengan Kementerian Perdagangan RI menyelenggarakan 39th Trade Expo Indonesia (TEI) 2024 pada 9-12 Oktober 2024 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang Selatan, Banten. (Dok. Bank Mandiri)

Pada  Mei 2024 ini lembaga pemeringkat internasional, Fitch Ratings, menaikkan Peringkat Nasional  Jangka Panjang (International Long-Term Foreign) Bank Mandiri menjadi BBB, dari yang  sebelumnya, BBB-. Saat ini pula, Bank Mandiri juga sudah hadir di tujuh negara dan menjalin  hubungan baik dengan bank koresponden global.  

Selain itu, sejalan dengan tren global yang menunjukkan dominasi dan peningkatan penggunaan metode pembayaran non-letter of credit, Bank Mandiri juga turut mendorong pembiayaan  transaksi non-letter of credit yang nilainya lebih besar dibandingkan pembiayaan transaksi letter  of credit (L/C). Upaya keras tersebut diganjar dengan status pencatatan outstanding L/C yang  diterbitkan oleh Bank Mandiri menjadi yang tertinggi di sektor industri.  

Sejumlah penghargaan internasional yang diraih juga membuktikan Bank Mandiri memang sangat mumpuni. Bank Mandiri secara konsisten memenangkan penghargaan bergengsi  sebagai Indonesia Domestic Trade Finance Bank of the Year di ajang Asian Banking & Finance (ABF) Wholesale Banking Awards selama enam tahun berturut-turut (2017-2023). 

Tak hanya itu,  Bank Mandiri juga dinobatkan sebagai Best Trade Finance Bank in Indonesia dalam ajang Global  Banking Outlook Awards selama dua tahun berturut-turut (2022-2023), meneguhkan posisinya  sebagai undisputed leader dalam industri perbankan.

Inovasi berkelanjutan, structured solutions, layanan unggul, serta journey peningkatan  kompetensi advisor yang masif telah mengantarkan Bank Mandiri menjadi pemenang dalam  panggung internasional. 

Dengan modal tersebut, Bank Mandiri makin dipercaya dan dapat diandalkan oleh pelaku usaha untuk meningkatkan kapasitas produksi, mengembangkan pasar, dan memperluas jangkauan bisnis mereka ke pasar internasional melalui pembiayaan ekspor. 

Kopra by Mandiri: Solusi digital terintegrasi untuk perusahaan

Kopra by Mandiri: Solusi digital terintegrasi untuk perusahaan. (Dok. Bank Mandiri)
Kopra by Mandiri: Solusi digital terintegrasi untuk perusahaan. (Dok. Bank Mandiri)

Related Topics

    © 2024 Fortune Media IP Limited. All rights reserved. Reproduction in whole or part without written permission is prohibited.