NEWS

Perayaan Hari Batik di Merlynn Park Hotel Jakarta

Batik bukan hanya pakaian tapi juga simbol identitas bangsa.

Perayaan Hari Batik di Merlynn Park Hotel JakartaPerayaan Hari Batik di Merlynn Park Hotel Jakarta
08 October 2024

Jakarta, FORTUNE - Dalam rangka memperingati Hari Batik Nasional yang jatuh pada tanggal 2 Oktober, Merlynn Park Hotel Jakarta dengan bangga mempersembahkan acara bertajuk Pesona Batik Indonesia. Acara ini tidak hanya sebagai bentuk apresiasi terhadap batik sebagai warisan budaya tak benda Indonesia yang telah diakui oleh UNESCO, tetapi juga sebagai upaya mempromosikan kekayaan batik nusantara kepada masyarakat luas, baik di dalam negeri maupun internasional.

Batik telah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari budaya Indonesia, tidak hanya sebagai pakaian tetapi juga sebagai simbol identitas bangsa. Dalam acara ini, para pengunjung akan diajak untuk memahami lebih dalam proses pembuatan batik dan keindahannya melalui serangkaian kegiatan menarik yang menggabungkan edukasi dan hiburan.

Acara ini juga didukung oleh berbagai kolaborator dan sponsor, seperti Batik Trusmi Cirebon, Batik Marunda Jakarta, Dekranasda Jakarta Pusat, serta berbagai pihak lain yang turut berkontribusi dalam memajukan industri batik di Indonesia. Menghadirkan narasumber-narasumber kompeten yang akan berbagi tentang pentingnya pelestarian batik seperti Ucu Jamilah – Ketua Dekranasda Kota Adm. Jakarta Pusat, Sally Giovanny – CEO Batik Trusmi Cirebon, Irma H. Sinurat – Founder Batik Marunda Jakarta.

Walikota Jakarta Pusat, Danny Sukma, menyampaikan ucapan terimakasih atas apresiasi dari Merlynn Park Hotel untuk terus melestarikan warisan budaya Indonesia salah satunya yaitu batik dan mengikut sertakan para pengrajin batik serta UMKM khususnya di Jakarta Pusat.

General Manager Merlynn Park Hotel, Adolf Gustaf, menyampaikan harapannya agar melalui acara ini, semakin banyak masyarakat yang peduli dan terlibat aktif dalam melestarikan batik.

Melalui acara ini Merlynn Park Hotel mengharapkan anak muda bisa membanggakan batik sebagai jati diri mereka dan mengapresiasii terhadap batik agar terus kita lestarikan.

Merlynn Park Hotel, sebagai hotel bintang 5, berkomitmen untuk terus mendukung kegiatan positif yang memberikan manfaat bagi masyarakat, khususnya bagi generasi muda.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai program kegiatan yang dijalankan oleh Merlynn Park Hotel Jakarta, pengunjung dapat mengakses situs web resminya di www.merlynnparkhotel.com atau menghubungi nomor telepon (021) 300 26 888.

Sango Hotel Management

SHM atau Sango Hotel Management merupakan jaringan hotel di Indonesia dengan visi untuk menjadi hotel bintang 4 atau 5 dimanapun berada, yang memberikan pelayanan melebihi harapan tamu dan memberikan produk terbaik dan juga pengalaman terbaik bagi tamu-tamunya.

Sango Hotel Management terlahir pada April 2021, menaungi dan mengelola 4 hotel besar, seperti:  Merlynn Park Hotel, Manhattan Hotel dan Sunlake Hotel yang sekarang dirubah menjadi Sunlake Waterfront Resort & Convention yang semuanya berlokasi di Jakarta, serta Metro Park View Hotel yang berlokasi di Kota Lama Semarang.

Sango Hotel Management dalam mengelola hotel-hotelnya menerapkan unsur etnik tradisional dan mengusung budaya tinggi Indonesia dalam setiap hotel nya. Salah satu unsur yang menampilkan ke-khasan Indonesia adalah sambutan hangat dengan salam panjalu serta keramah tamahan khas Nusantara yang di jadikan standard sapaan karyawan kepada tamu serta untuk makanan dan minuman nya sendiri sangat menonjolkan khas tradisional Indonesia yang khusus dipersembahkan bagi para tamu yang menginap di hotel yang dikelola SHM.

SHM akan terus mengembangkan sayapnya di dunia Hospitality Industry, bukan hanya Perhotelan tetapi juga Restaurant maupun unit unit usaha lain, dengan PIPE LINE di 10 Propinsi di Indonesia.

Merlynn Park Hotel Jakarta berlokasi strategis di Jl. K.H Hasyim Ashari, tepat di Jantung Kota Jakarta dan dikelilingi oleh banyak pusat perbelanjaan eksklusif, Kawasan Monumen Monas, dan kota tua Jakarta mudah dijangkau dari station Gambir bahkan Bandara Soekarno Hatta.

Hotel ini menawarkan 10 tipe suite berkelas dengan luasan kamar terkecilnya berkisar 41 m2 serta kamar terbesarnya berkisar 209 m2, memiliki serangkaian fasilitas tamu yang luar biasa seperti Restaurant, Bar, Lounge, Karaoke, Gym, Spa, Swimming Pool, Business Center dan fasilitas bintang 5 lainnya.

Related Topics

    © 2024 Fortune Media IP Limited. All rights reserved. Reproduction in whole or part without written permission is prohibited.