NEWS

SAP Gandeng Google, Meta hingga NVDIA Kembangkan AI untuk Bisnis

AI dapat membantu perusahaan mengambil keputusan bisnis.

SAP Gandeng Google, Meta hingga NVDIA Kembangkan AI untuk BisnisSAP Sapphire, Orlando, Selasa (4/6)
04 June 2024

Orlando, FORTUNE - Pada konferensi tahunan SAP Sapphire, SAP meluncurkan inovasi AI generatif yang akan membawa dunia usaha selangkah lebih maju. Sejumlah kemitraan dengan para raksasa Teknologi dijalin untuk mendorong teknologi kecerdasan buatan.

“Sejumlah inovasi dan kemitraan terkait AI yang diumumkan di SAP Sapphire pada tahun 2024 membuktikan komitmen kami untuk menghadirkan teknologi revolusioner yang membantu pelanggan mendapatkan solusi kecerdasan buatan yang mereka butuhkan untuk berhasil dalam lanskap bisnis yang bergerak cepat saat ini,” kata CEO SAP SE, Christian Klein di SAP Sapphire, Orlando, Selasa (4/6).

Solusi AI bagi Bisnis

CEO SAP SE, Christian Klein di SAP Sapphire, Orlando, Selasa (4/6)

Saat menanamkan AI Bisnis di seluruh lini produknya, SAP seolah memberikan solusi di ujung jari pengguna, memberdayakan mereka untuk memberikan hasil optimal dan meningkatkan kemampuan manusia dalam memecahkan masalah secara kreatif.

Christian menyontohkan laporan yang dihasilkan AI dalam SAP SuccessFactors yang memberikan wawasan yang diperoleh manajer sumber daya manusia untuk melakukan diskusi terkait kompensasi. Selain itu, kemampuan perkiraan dalam solusi SAP Sales Cloud yang memprediksi kombinasi tenaga penjualan dan produk yang paling mungkin untuk mendorong penjualan.

Sementara itu, Platform Teknologi Bisnis SAP menambahkan model bahasa besar dari Amazon Web Services, Meta dan Mistral AI ke hub AI generatifnya. Kemampuan dalam infrastruktur SAP AI Core akan memudahkan pembuatan kasus penggunaan AI generatif untuk aplikasi SAP.

Begitu pula kopilot AI generatif SAP, Joule, yang dengan cepat menyortir dan mengontekstualisasikan data dari berbagai sistem untuk meningkatkan otomatisasi dan kemampuan pengambilan keputusan. Joule diluncurkan dalam solusi SAP SuccessFactors musim gugur lalu dan kini tertanam dalam solusi SAP S/4HANA Cloud, termasuk SAP Build dan SAP Integration Suite. Ekspansi lebih lanjut pada akhir tahun akan mencakup solusi SAP Ariba dan SAP Analytics Cloud.

Di Sapphire, SAP juga mengumumkan rencana untuk memperluas cakupan Joule dengan mengintegrasikannya dengan Microsoft Copilot untuk menciptakan wawasan yang lebih kaya. Integrasi dua arah yang mendalam ini memberi pengguna pengalaman terpadu yang terintegrasi ke dalam alur kerja, memungkinkan akses tanpa batas antara aplikasi bisnis di SAP dan Microsoft 365.

Di Sapphire, SAP mengadopsi 10 prinsip panduan Rekomendasi UNESCO mengenai Etika Kecerdasan Buatan, yang bertujuan untuk memastikan bahwa teknologi AI dikembangkan dan digunakan dengan tetap menghormati hak asasi manusia, mendorong keadilan, dan berkontribusi terhadap pembangunan berkelanjutan.

Google, Amazon, Meta, NVIDIA

CEO SAP SE, Christian Klein dan Presiden NVIDIA, Jensen Huang yang bergabung dari Taiwan, Selasa (4/6)

Related Topics

    © 2024 Fortune Media IP Limited. All rights reserved. Reproduction in whole or part without written permission is prohibited.