NEWS

PLN Manfaatkan Sampah untuk Co-Firing PLTU

Kolaborasi dengan Pemda Banyumas

PLN Manfaatkan Sampah untuk Co-Firing PLTUPT PLN (Persero) melalui Subholding PLN Energi Primer Indonesia (PLN EPI) menyepakati kerja sama dengan Pemkab Banyumas dan PT Sinergi Energi Utama terkait pengolahan sampah untuk dijadikan sebagai bahan baku co-firing biomassa. (dok. PLN)
12 July 2024

Jakarta, FORTUNE - PT PLN (Persero) melalui Subholding PLN Energi Primer Indonesia (PLN EPI) menyepakati kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Banyumas dan PT Sinergi Energi Utama terkait pengolahan sampah di Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah untuk dijadikan sebagai bahan baku co-firing biomassa. 

Penjabat (Pj) Bupati Banyumas Hanung Cahyo Saputro mengungkapkan, pihaknya menyambut baik kerja sama tersebut yang akan memanfaatkan bubur sampah menjadi biomassa untuk co-firing Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU). 

Pengolahan sampah menjadi biomassa ini akan menjadi produk alternatif untuk Tempat Pengelolaan Sampah Terpadu (TPST) di Banyumas yang saat ini telah menghasilkan produk olahan sampah bernilai ekonomis seperti pupuk kompos, paving, bata dan biji plastik.

“Pemkab Banyumas menyambut baik kerja sama ini, di mana PLN EPI akan memanfaatkan bubur sampah, yang merupakan salah satu produk hasil pengolahan sampah di Banyumas, sebagai biomassa untuk co-firing PLTU,” ungkap Hanung di Jakarta, Selasa (2/7).

Jadi salah satu upaya mewujudkan transisi energi

PT PLN (Persero) melalui Subholding PLN Energi Primer Indonesia (PLN EPI) menyepakati kerja sama dengan Pemkab Banyumas dan PT Sinergi Energi Utama terkait pengolahan sampah untuk dijadikan sebagai bahan baku co-firing biomassa. (dok. PLN)

Related Topics

    © 2024 Fortune Media IP Limited. All rights reserved. Reproduction in whole or part without written permission is prohibited.