NEWS

Allianz Ungkap Semakin Banyak Anak Muda yang Mengidap Penyakit Kritis

Penyakit paru-paru dan ginjal banyak dialami generasi muda.

Allianz Ungkap Semakin Banyak Anak Muda yang Mengidap Penyakit KritisIlustrasi Polusi Udara/Dok Allianz Life Indonesia
20 September 2024

Jakarta, FORTUNE - Allianz Indonesia mengungkap tren banyaknya generasi muda yang mengidap Penyakit Kritis. Hal itu tercermin dari data klaim kesehatan Allianz yang mencatat bahwa presentase jumlah kasus klaim kesehatan untuk penyakit-penyakit kritis yang biasanya diderita oleh generasi berusia lebih tua, saat ini juga relatif banyak diajukan oleh nasabah berusia di bawah 40 tahun. 

dr. Tirta Mandira Hudhi, MBA, seorang dokter dan entrepreneur menjelaskan, tren gaya hidup dapat mempengaruhi kualitas hidup seseorang, baik secara fisik maupun mental. Perkembangan jaman yang memberikan banyak kemudahan dalam banyak aspek kehidupan, serta menciptakan perubahan dalam bentuk kegiatan yang dijalani generasi muda, memberikan dampak yang cukup signifikan terutama dalam hal kesehatan. 

“Gaya hidup akan menentukan kondisi kesehatan seseorang, terutama bagaimana seseorang melakukan kegiatannya sehari-hari. Asupan makanan yang seimbang, olah raga, dan tidak kalah penting kesehatan mental, adalah tren yang perlu diterapkan secara konsisten agar dapat meraih hidup berkualitas," kata dr Tirta melalui keterangan resmi saat peluncuran Allianz Flexi Medical Plan di Jakarta, (19/9).

Penyakit paru-paru dan ginjal banyak dialami generasi muda

Ilustrasi Allianz Life Syariah/Dok Allianz Life Indonesia

Dari tiga kasus klaim tertinggi untuk pengobatan dan perawatan terkait penyakit kritis yang dibayarkan oleh Allianz Indonesia selama dua tahun terakhir (2021-2023), tercatat pertumbuhan jumlah kasus klaim yang dibayarkan kepada nasabah berusia di bawah 40 tahun untuk penyakit paru-paru sebanyak 2.300 kasus, meningkat 108 persen. 

Selain itu, penyakit yang berhubungan dengan ginjal sebanyak 2.100 kasus, meningkat 161 persen; dan penyakit kanker sebanyak 1.900 kasus, meningkat 167 persen. 

“Kebutuhan akan perlindungan kesehatan menjadi salah satu fokus solusi yang kami sediakan untuk nasabah. Terlebih ketika kesadaran masyarakat akan pentingnya perlindungan Asuransi, maka disitulah kami ingin hadir memenuhi kebutuhan tersebut," kata Himawan Purnama selaku Country Chief Product Officer Allianz Life Indonesia. 

Allianz luncurkan produk baru, ini keunggulannya

Ilustrasi Allianz Utama/Shutterstock nitpicker

Related Topics

    © 2024 Fortune Media IP Limited. All rights reserved. Reproduction in whole or part without written permission is prohibited.