NEWS

Diikuti 15 Ribu Pelari, BTN JAKIM Dongkrak Ekonomi Daerah

Bidik peserta 20 ribu di JAKIM 2025.

Diikuti 15 Ribu Pelari, BTN JAKIM Dongkrak Ekonomi DaerahDiikuti 15 Ribu Pelari, BTN JAKIM Dongkrak Ekonomi Daerah/Dok BTN
23 June 2024

Jakarta, FORTUNE - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bekerja sama dengan PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) sukses menggelar ajang BTN Jakarta International Marathon (JAKIM) 2024 pada Minggu, 23 Juni 2024. 

Ajang ini diikuti oleh setidaknya 15 ribu pelari yang terbagi dalam tiga kategori, yakni seribu orang untuk Marathon (42K), 4 ribu orang untuk Half Marathon (21K), dan sekitar 10.300 orang untuk 10K.

PJ Gubernur Jakarta Heru Budi Hartono menyampaikan, acara lari ini telah memberikan sejumlah berdampak terhadap perekonomian daerah. 

“Manfaat ajang marathon bagi Jakarta adalah yang pertama, mempromosikan kota ini yang memiliki sports tourism yang baik, dan yang kedua adalah kebangkitan ekonomi serta UMKM yang berjalan dengan baik. Selain itu, dapat tercipta kebiasaan berolahraga yang rutin, sehingga kesehatan juga baik. Ajang ini harus dilanjutkan di Jakarta sebagai ikon DKI Jakarta,” kata Heru saat ditemui di Kompleks Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Minggu (23/6). 

Sementara itu, Direktur Utama BTN, Nixon LP Napitupulu menambahkan, perputaran ekonomi dari perhelatan olahraga internasional ini terlihat dari penuhnya okupansi hotel di Jakarta oleh para turis olahraga.

“Sebagai warga Jakarta, kita ingin Jakarta seperti kota-kota lain di dunia yang memiliki perhelatan lari internasional, serta menjadi kota yang bersih, tidak berpolusi, dan indeks kesehatan udaranya persis seperti kota-kota lain di dunia. Dengan begitu, warga Jakarta akan menjadi sehat,” ujar Nixon.

Bidik peserta 20 ribu di JAKIM 2025

Related Topics

    © 2024 Fortune Media IP Limited. All rights reserved. Reproduction in whole or part without written permission is prohibited.