NEWS

Musim Ketiga MotoGP di Mandalika Siap Digelar, Intip Harga Tiketnya

Penjualan tiket ARRC dan MotoGP 2024 mulai dibuka.

Musim Ketiga MotoGP di Mandalika Siap Digelar, Intip Harga TiketnyaMotoGP di Mandalika Siap Digelar, Tiket Mulai Dijual/FortuneIDN Suheriadi
22 June 2024

Jakarta, FORTUNE Pertamina Mandalika International Circuit, The Mandalika, Kab. Lombok Tengah, NTB kembali menjadi tuan rumah gelaran bergengsi Pertamina Grand Prix of Indonesian-MotoGP 2024 pada tanggal 27-28 September 2024 dan Asia Road Racing Championship (ARRC) pada 26-28 Juli 2024. 

"Saya optimistis ARRC dan Pertamina Grand Prix of Indonesian-MotoGP, tak hanya balapan motor, tetapi juga kesempatan emas untuk mempromosikan Indonesia, khususnya The Mandalika, sebagai destinasi sportainment berkelas dunia,” ujar Menteri BUMN, Erick Thohir di Jakarta, Jumat (21/6). 

MotoGP Mandalika diharap dongkrak devisa

Persiapan sirkuit Mandalika jelang MotoGP 2023.
Persiapan sirkuit Mandalika jelang MotoGP 2023. (ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi)

Erick Thohir bahkan menyampaikan, penyelenggaraan musim ketiga MotoGP dan ARRC ini bukan hanya sekedar ajang balap motor kelas dunia. Melainkan perhelatan kelas dunia yang menjadi peluang besar bagi Sport Tourism di Indonesia, serta berpotensi menjadi penyumbang devisa yang signifikan bagi negara. 

Dalam beberapa tahun terakhir, Pertamina Mandalika International Circuit telah terbukti mampu meningkatkan Nation Branding Indonesia di tingkat internasional serta berkontribusi dalam meningkatkan nama Indonesia di mata dunia. 

"Kita memiliki kesempatan untuk menarik perhatian dunia sekaligus memberikan manfaat maksimal bagi masyarakat dan perekonomian lokal, serta mengukuhkan posisi The Mandalika sebagai “The Ultimate Lifestyle Sportstainment Destination," kata Erick. 

Erick menambahkan, Kementerian BUMN mendukung penuh event internasional ini. Sinergi yang baik antara semua pihak akan memastikan gelaran ARRC dan Pertamina Grand Prix of Indonesian-MotoGP 2024 berjalan dengan lancar dan memberikan sensasi berbeda bagi pengunjung maupun pembalap. 

Pada tahun 2023, gelaran MotoGP telah memberikan multiplier effect besar bagi masyarakat sekitar. Event ini meningkatkan Produk Domestik Bruto (PDB) Nasional sebesar Rp3,59 yang mencapai Rp4,3 triliun, dengan perputaran uang sebesar Rp914 miliar dan penyerapan tenaga kerja sebanyak 2.136 orang, dengan pendapatan naik hingga mencapai 50,5 persen, dan menarik lebih dari 100 ribu penonton. 

Penjualan tiket ARRC dan MotoGP 2024 mulai dibuka

MotoGP seri Pertamina Grand Prix of Indonesia di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Minggu (20/3/2022). ANTARA FOTO/Andika Wahyu

Related Topics

    © 2024 Fortune Media IP Limited. All rights reserved. Reproduction in whole or part without written permission is prohibited.