NEWS

5 Profil Korban Kapal Selam Wisata Titanic, Sosok Miliarder!

Bukan orang sembarangan!

5 Profil Korban Kapal Selam Wisata Titanic, Sosok Miliarder!ilustrasi stockton rush korban kapal selam (instagram.com/oceangate)
27 June 2023

Tragedi hilangnya kapal selam wisata Titanic menggemparkan dunia. Kapal selam dikabarkan hilang pada Minggu (18/06/2023) di laut lepas pantai Kanada.

Diduga kapal tersebut mengalami ledakan yang disebabkan oleh tekanan air yang begitu tinggi. Hal ini dibuktikan dengan adanya puing-puing kapal tersebut yang akhirnya ditemukan oleh Tim SAR di kedalaman 200 meter pada Kamis (22/06/2023).

Diketahui bahwa penumpang yang menjadi korban dari tragedi tersebut adalah para miliarder. Salah satunya merupakan pendiri dan CEO perusahaan OceanGate, yaitu Stockton Rush.

Untuk lebih jelasnya, berikut profil korban kapal selam wisata Titanic yang perlu diketahui.

1. Stockton Rush

Stockton Rush Korban Kapal Selam
ilustrasi stockton rush korban kapal selam (instagram.com/oceangate)

Korban kapal selam wisata Titanic pertama adalah Richard Stockton Rush atau kerap disapa Stockton Rush. Ia jugalah yang menjadi pilot pada tragedi kapal selam tersebut.

Laki-laki kelahiran 31 Maret 1962 ini merupakan pendiri dan CEO perusahaan OceanGate, perusahaan yang membuat program wisata Titanic menggunakan kapal selam yang menjadi tragedi ini.

Stockton Rush menamatkan pendidikan di United Airlines Jet Training Institute pada tahun 1981 dan menjadi pilot jet termuda di usianya 19 tahun pada saat itu.

2. Paul Henri Nargeolet

Paul Henri Nargeolet
ilustrasi Paul Henri Nargeolet (wikipedia.org/Harpers Collins)

Related Topics

    © 2024 Fortune Media IP Limited. All rights reserved. Reproduction in whole or part without written permission is prohibited.